MASA MASA RESTAURANT

MASA MASA RESTAURANT

Lamb Shank

Jellyfish Rujak

Peach Gum & Ronde Nyonya

Masa-masa restaurant berlokasi di , Jl. Subak Telaga I No.9, berada didekat Kawasan Pantai Ketewel, tidak jauh dari Kantor PT Mitra Prodin.

Konsep dari masa-masa resto sendiri adalah unfolding Indonesia time-to time. Inilah yang menjadi dasar penamaan restoran “Masa-Masa” . Jika kita berkunjung, maka kita akan disambut oleh 2 bangunan tradisional yang bernilai sejarah. 1 Bangunan adalah Rumah Peranakan Cina/Rumah Mayor, dan 1 rumah lagi adalah rumah peranakan Arab Melayu. Di area halaman resto inipun ada rumah Khas Jambi, dan Tuban yang mewakili performa penampilan daerah di Indonesia.

Sebagaimana disampaikan bahwa 2 bangunan pertama yakni rumah Peranakan Cina, dan Arab Melayu bernilai sejarah,karena sudah ada sejak hampir 200 tahun lamanya. Dibawa langsung dari Palembang Sumatera Selatan, dengan cara dibongkar, dan dirakit ulang di Bali.

Menikmati hidangan dirumah peranakan Arab Melayu akan terasa semakin nikmat. Karena kita akan disuguhi pemandangan Pantai Ketewel dan jauh dibelakangnya terlihat pulau Nusa Lembongan yang mempesona. Pengunjung bisa duduk dikursi dan melihat furniture asli yang berada dirumah tradisional dengan usia hampir 200 tahun ini, semua original dan tidak ada yang dirubah, hanya “pangkeng” saja atau Bahasa Palembangnya Kamar Tidur yang dirumah ini sudah dijadikan ruang makan untuk mengakomodir pengunjung.

Disebelah rumah peranakan Arab Melayu, adalah rumah Peranakan Cina, atau disebut juga Rumah Mayor. Sekitar 200 tahun yang lalu, di Nusantara (sebelum adanya nama Indonesia) ada posisi Mayor, yang bermakna pemimpin komunitas pendatang yang menetap di nusantara, pendatang ini ada Bangsa Arab, Cina dan juga India. Rumah Mayor ini adalah rumah pemimpin komunitas-komunitas pendatang tersebut, ini adalah system yang di Buat Belanda pada masa kolonialisme dulu. Seperti di rumah peranakan Arab Melayu tadi, di Rumah Mayor inipun pengunjung akan menikmati bersantap didampingi furniture meja batu/kayu dan kursi klasik, berusia puluhan hingga ratusan tahun.

Bicara mengenai Resto, maka tentunya ada menu-menu masakan, Di Masa-Masa, menu-menu masakannya juga menu-menu klasik-modern dengan kombinasi bumbu nusantara dan internasional yang teruji kelezatan juga kebersihannya. Ada menu Cina Peranakan, menu Arab Peranakan, menu masakan Belanda dan juga menu Nusantara. Yuk coba menu Nasi Ulamnya, dengan Lauk Ayam Goreng Nyonya, Atau menu masakan unik dan eksotik ala Indonesia seperti Rujak Ubur-ubur yang sensasional. Pilihan lain yang juga banyak peminatnya adalah Lamb Shank Curry alias kari paha domba yang sangat gurih, wangi dan lembut.

Nikmatnya makan di Masa-Masa Resto akan semakin lengkap dengan menggunakan Staff ID kita dari PT Mitra Prodin. Tunjukkan Staff ID Card yang sehari-hari anda gunakan untuk bekerja, dan dapatkan Potongan harga 10% (tidak dapat digabung dan dikombinasi dengan promo lainnya ya)

Yuk ke Masa-Masa Resto, sangat dekat lokasinya dari Blue Building Mitra Prodin, Jl. Subak Telaga I No.9, Ketewel, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582. Ada papan petunjuk jalan masuknya dari Jl Dr Ida Bagus Mantra. Mari gunakan Staff ID Card kita untuk diskon , dan nikmati aneka cita rasa masakan nusantara sambil ditemani pemandangan dan keindahan rumah Mayor dan Rumah Arab Peranakan di Masa Masa Restaurant.

 

(Arief)

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X