Powerfull Presentation

Powerfull Presentation

Tanggal 15 – 16 Maret 2023 lalu, PT Mitra prodin mengadakan training dengan judul Powerfull Presentation kepada 9 peserta. Training ini diadakan di Restaurant Duta Orchid Garden yang berlokasi di Jl. Bypass Ngurah Rai No.mor 21X, Tohpati, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar. Pelatihan ini diikuti oleh level Head of Department hingga Head of Unit.

Pelaksanaan pelatihan ini di pimpin langsung oleh Bapak Arief Dharmawan, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Head of Strategic & Development Department PT Mitra Prodin. Pelatihan ini bertujuan untuk membantu peserta pelatihan dalam menyiapkan presentasi profesional, bagaimana menyampaikan presentasi, serta mengatasi situasi-situasi sulit dalam sebuah presentasi.

Hari pertama pelatihan, peserta dibekali dengan materi-materi yang membantu dalam melakukan persiapan presentasi. Di sore hari, peserta akan mencoba membuat presentasi singkat dan mencoba untuk menampilkan slide presentasi yang sudah dibuat. Ada kondisi-kondisi yang dirancang oleh trainer sebagai gambaran beberapa situasi saat presentasi. Setelah peserta melakukan presentasi, peserta lain diberikan kesempatan untuk memberikan saran perbaikan.

Hari kedua, peserta diberikan waktu untuk membuat presentasi. Masing-masing peserta akan diberikan waktu 30 menit untuk menyampaikan presentasinya. Peserta lain akan menjadi pendengar dan dipersilahkan menyampaikan pertanyaan terkait materi presentasi yang disampaikan. Terakhir, peserta yang tampil akan mendapatkan saran-saran perbaikan dari sesama peserta maupun dari Pak Arief langsung.

(Fia)

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X