Rekomendasi Film Mei 2023

Rekomendasi Film Mei 2023

Weekend ini ngapain? kalau tidak sibuk ayo tonton film rekomendasi teman-teman editor di sini.

1. Almost Pyaar with DJ Mohabbat

Genre : Drama, Romance

Almost Pyaar with DJ Mohabbat (2023) adalah film romantis India yang disutradarai oleh Anurag Kashyap. Diproduksi oleh Good Bad Films dan Zee Studios, film ini mengisahkan kompleksnya kisah cinta remaja di India. Dua aktor muda India yaitu Karan Mehta dan si cantik Alaya F bakalan didapuk sebagai pasangan utama dengan kemistri yang bikin penonton greget. Tak hanya itu, Vicky Kaushal juga akan melakukan penampilan khusus dalam film ini. Berlatar di dua zaman yang berbeda, pertemuan Yakub dan Amrita serta Harmeet dan Ayesha mengisahkan dua kisah cinta yang luar biasa. Ada banyak hal yang harus mereka hadapi, mengalahkan stereotipe, agama hingga kompleksitas percintaan di zaman dulu dan di masa sekarang alias Gen Z.

2. Your place or mine

Genre : Romance

Film ini diperankan oleh aktor dan aktris populer Amerika. Mereka ialah Reese Witherspoon, Ashton Kutcher, Wesley Kimel, Steve Zahn, dan Rachel Bloom. Film You Place or Mine berkisah tentang Peter (Ashton Kutcher) dan Debbie (Reese Witherspoon) yang telah bersahabat selama 20 tahun. Peter merupakan seorang konsultan muda yang terbiasa hidup dinamis. Sementara itu, Debbie merupakan seorang akuntan yang terbiasa hidup teratur. Peter dan Debbie berencana untuk bertukar tempat tinggal. Selain itu, mereka juga berencana untuk bertukar peran dan kehidupan selama 1 minggu. Hal tersebut disebabkan lantaran Peter dan Debbie ingin merasakan kehidupan masing-masing dari mereka. Setelah bertukar peran, tempat tinggal, hingga kehidupan selama 1 minggu, Peter dan Debbie pun merasakan hal yang berbeda. Sebab, Peter menemukan banyak nilai dan pelajaran berharga yang bisa diambil dari kehidupan Debbie. Begitu juga Debbie. Ia juga menemukan banyak nilai dan pelajaran berharga yang bisa diambil dari kehidupan Peter.

3. We Have a Ghost

Genre : comedy, adventure

Jangan ketipu dengan judulnya, ya. Alih-alih film horror, We Have a Ghost (2023) justru merupakan film dengan sentuhan komedi yang kental. Bahkan, karena ceritanya yang fresh, film ini cocok untuk dinikmati bareng keluarga. Cerita bermula ketika Kevin (Jahi Di Allo Winston) dan keluarganya pindah ke sebuah rumah baru. Namun, tidak ada yang menyangka kalau rumah baru tersebut ternyata dihuni oleh hantu yang gentayangan. Kevin dan keluarganya kemudian merekam penampakan hantu tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Sosok Ernest (David Harbour) sang hantu pun menjadi viral di dunia maya. Namun karena itu, mereka malah menarik perhatian CIA, yang kemudian mengejar Kevin dan Ernest. Meski begitu, Kevin dan Ernest kemudian sepakat berusaha untuk mencari tahu siapa sebenarnya pembunuh Ernest. Nah, kalian bisa menontonnya di Netflix.

4. Missing

Genre : Drama, Thriller

Film selanjutnya ini pas banget buat para pecinta genre thriller dan petualangan. Missing (2023) bercerita tentang pencarian seseorang yang hilang tanpa meninggalkan jejak. Cerita Missing dimulai saat seorang ibu bernama Grace (Nia Long) berencana untuk berlibur selama seminggu bersama kekasih barunya, Kevin (Ken Leung). Setelah seminggu berlalu, anak Grace bernama June (Storm Reid) pergi menjemput ibunya dan Kevin di Bandara International Los Angeles, namun mereka tidak kunjung muncul. June merasa curiga dan mulai mencoba menghubungi keduanya. Namun, sayangnya tak ada jawaban dari mereka. Karenanya, June melapor ke pihak berwenang dan FBI pun mulai melakukan penyelidikan. Sayangnya, meski FBI sudah melakukan penyelidikan, tidak ada kemajuan yang signifikan dalam mencari keberadaan Grace dan Kevin. Hal ini membuat June merasa frustasi. Maka dari itu, ia memutuskan untuk menyelidikinya sendiri.

5. Bismillah Kunikahi Suamimu

Genre : Drama, Romance

Menceritakan tentang kehidupan pasangan Hanna (Mikha Tambayong) dan Malik (Rizky Nazar) yang sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka. Namun, ketika Hanna memeriksakan kehamilannya, dokter kandungannya tidak bisa hadir, sehingga dia diperiksa oleh dokter lain yang tak disangka-sangka, yaitu sahabatnya sendiri, Cathy (Syifa Hadju), yang baru saja lulus dari luar negeri. Hanna ingin mengundang Cathy ke rumahnya dan memberikan kejutan lainnya, tetapi dia terkejut saat mengetahui bahwa suaminya, Malik, adalah mantan pacar Cathy saat SMA. Cathy juga harus menerima kenyataan bahwa Hanna menderita kanker yang mengancam nyawanya dan janinnya, sehingga harus menjalani operasi dalam waktu dekat, yang bertepatan dengan tanggal persalinannya, tetapi kesuksesan operasi tersebut kecil.

6. Guardians of the Galaxy Vol. 3

Genre : Action, Adventure, Comedy

Film ketiga akan melanjutkan kisah petualangan Peter Quill/Star Lord (Chris Pratt) dan teman-temannya sebagai penjaga galaksi.

Masih berduka karena kehilangan Gamora (Zoe Saldana), Peter mengumpulkan timnya untuk kembali melindungi alam semesta. Misi kali ini tidaklah mudah, jika tidak berhasil, maka akan menjadi akhir bagi para Guardians.

7. Evil Dead Rise

Genre : Horror

Berkisah tentang penemuan Necronomicon atau Kitab Orang Mati yang bisa melepaskan roh jahat ke dunia.

Beth (Lily Sullivan) mengunjungi kakak perempuannya, Ellie (Alyssa Sutherland) yang sudah membesarkan ketiga anaknya sendirian. Suatu hari, anak laki-laki Ellie, Danny (Morgan Davies) menemukan kitab Necronomicon yang membawa malapetaka untuk mereka semua.

 

 

(Sukma, Rahmi, Purnia)

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X