Training First Time Manager

Training First Time Manager

Tim learning and Development memulai kembali kegiatan pelatihan-pelatihannya. Pelatihan First Time Manager ini menjadi pelatihan pertama di tahun 2023 ini. Pelatihan ini diikuti oleh 12 peserta yang terdiri dari Head of Unit dan supervisor. Apa saja sih yang akan mereka dapatkan dari pelatihan ini? Yuk kita intip kegiatannya.

Belajar apa sih di training first time manager itu? Pada training ini, peserta akan belajar 4 Pola Percakapan dan ada 4 keterampilan inti seperti Belajar menyimak untuk mendengarkan dan mengerti kebutuhan team kerja, Belajar pertanyaan-pertanyaan untuk wawasan kerja, Belajar berani berkata benar untuk memastikan kinerja yang selaras sasaran kerja, dan Belajar mengekspresikan keyakinan kepada team kerja.

Kegiatan tentu saja diawali dengan mendengarkan terlebih dahulu materi yang disampaikan oleh Bapak Arief Dharmawan selaku trainer utama. Selain materi, peserta training juga mendapatkan contoh perilaku langsung dengan menonton video. Jadi training sambil nobar nih ceritanya.

Setelah peserta menerima materi dan menonton filmnya, Pak Arief akan mengundang peserta untuk berdiskusi di dalam kelompok. Masing-masing kelompok juga akan menyampaikan hasil diskusinya untuk bisa mendapatkan feedback dari kelompok lainnya. Waaaah seru ya..

Di akhir agenda training ini, peserta akan melakukan role play atau bermain peran. Nah ini bagian yang paling seru. Peserta akan dibagi menjadi dua kelompok, kelompok atasan dan kelompok bawahan. Trainer sudah menyiapkan scenario untuk diperankan oleh setiap peran. Bermain perannya totalitas banget lo. Di sini peserta belajar secara langsung beberapa kondisi yang mungkin terjadi di lokasi kerja masing-masing.

Next nya pelatihan seru apalagi ya?

(Fia)

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X