Tertawa Bersama di Yoga Tertawa

Tertawa Bersama di Yoga Tertawa

Hari Sabtu, 3 Juni 2023 lalu sekitar 300 karyawati produksi meramaikan kegiatan yoga tertawa yang diadakan di kantin Ungu Gedung BB. Pengisi acara Bapak Anak Agung Gede Sukarena (Gung De) dan team memimpin Yoga tertawa selama 1 jam penuh.

Suasana dalam Yoga tertawa meriah dan karyawati sangat antusias untuk mengikuti gerakan-gerakan yang diperagakan oleh instruktur (dipimpin oleh Bapak Gung De dan team). Kegiatan diiringi oleh music india dan untuk beberapa gerakan Bapak Gung de melontarkan lelucon sebagai ice breaking. Instruktur dapat melihat energi yang dibutuhkan oleh pekerja, karena itu di dalam satu (1) team ada satu (1) orang pemutar lagu yang akan mengganti lagu, sesuai aba-aba dari pemimpin kegiatan ini. Hal ini disebabkan oleh karena adanya dampak emosi yang perlu dipengaruhi melalui sugesti lagu tersebut.

Kegiatan yoga tertawa di inisiasi untuk membantu teman-teman Cones khususnya Rolling Girls untuk dapat :

  • Membantu Pekerja untuk mengatasi stres dan kecemasan
  • Meningkatkan kualitas hidup Pekerja
  • Membuat tubuh Pekerja lebih rileks
  • Meningkatkan rasa kebersamaan dan keakraban antar pekerja.

Karyawati datang dengan membawa perlengkapannya yakni matras dan menggunakan seragam kerja. Kegiatan diawali dengan bernyanyi bersama diiringi tepuk tangan untuk menghangatkan suasana.

Tidak seperti yoga pada umumnya, focus yoga tertawa ini adalah pada gelak tawa para peserta. Hal ini memicu hormon endorphin (hormon yang dapat menstimulasi kesenangan dan perasaan bahagia). Kegiatan ini ditutup dengan tari kecak (gerak tari tradisional) di 20 menit terakhir.

Yoga tertawa dilakukan setiap hari sabtu dan dibagi dalam 2 sesi.

Secara esensi, yoga tertawa ini membantu pesertanya mendapatkan kembali kenyamanan, ketenangan dalam berpikir dan berkegiatan di PT Mitra Prodin.

 

(Shanen)

 

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X