Pemenang Bintang RICE 2023

Pemenang Bintang RICE 2023

Bulan lalu LT sudah memilih 1 pemenang Bintang RICE 2023, selamat kepada Ibu Wayan Sulastri !

Team Digital Bulletin RICE sudah mewawancarai langsung Ibu Sulastri untuk mengenal lebih jauh mengenai pribadi dan program kerjanya. Ada yang penasaran? Cek artikel berikut ini :

Biodata

Nama lengkap : Ni Wayan Sulastri

Tempat Tanggal Lahir : Tabanan, 09 Oktober 1981

Status : Menikah, dengan 2 buah hati

Lokasi Bekerja : BB1, kadang BB2 kalau ada project

Apa pekerjaan Mba Sulastri setiap harinya?

Saya menjabat sebagai Supervisor Trainer yang tugasnya memastikan temen-temen trainer kalau ada project sudah melakukan tugasnya dengan baik, bagi ilmu tentang kedisiplinan & pengetahuan tentang teknik melinting.

Berapa lama Mba Sulastri sudah bekerja di Prodin?

21 tahun jalan 22 tahun di Januari 2024, melewati proses yang sama dengan temen-temen. Dulunya training berlangsung selama 3 bulan, tidak seperti sekarang yang 6 bulan. Saya sebagai Borongan selama 7 atau 8 tahun baru diangkat menjadi trainer, 8 tahun sebagai trainer diangkat menjadi leader trainer dan terakhir supervisor kurang lebih 1 tahun.

Awalnya saya mentraining rekan-rekan guru dan trainer. Saya bekerja sejak PT Mitra Prodin berdiri dimana yang bekerja baru 25-30 orang lokasinya baru di jalan Soka, diajarkan 1 minggu oleh guru. Dan dalam 3 bulan sudah mendapatkan target 1600, dikantor Soka pun waktu itu belum ada AC namun dulu tangan teman-teman belum ada yang basah sekali.

Dari kantor Soka, pindah ke Menuri yang pekerjanya baru bertambah sampai 100 orang. Setelah 100 orang baru ada system. System dikembangkan dengan adanya masalah di perjalanan. Perubahan yang terjadi seperti perubahan pemakaian pen yang menghadap kebawah menjadi menghadap keatas dikarenakan banyaknya tangan pekerja yang basah. Dan pertama kali memakai plaster pada jari. Banyak dari perubahan ini terjadi pada saat kantor masih di Menuri dengan jumlah karyawan 80-90 atau 100-150.

Mba Sulastri orang yang seperti apa sih?

Saya adalah seorang yang tidak suka memilih teman, ada yang menilai galak, tapi saya tegas dalam pekerjaan. Saya suka nonton bola diajak suami yang suka bola, nonton dirumah ataupun dilapangan. Saya tidak suka lihat orang malas apalagi kalau dirumah, anak laki-laki saya biasa mengerjakan pekerjaan rumah. Mereka sudah besar dan masing-masing SMP dan Diploma. Saya biasa menghabiskan waktu weekend dirumah. Hobby lainnya adalah masak, bikin kue dengan coba resep baru di youtube.

Saya rasa kita tidak harus menunjukkan diri ke orang lain, hanya perlu membuktikan diri ke orang lain, bukan hanya di tempat kerja, namun juga dirumah.

Apa program kerja Mba Sulastri?

Program kerja saya adalah konseling karyawan.

Saya memperhatikan kadang teman-teman pekerja absen 2 kali seminggu, 1 bulan 4 kali tidak masuk, serta ada yang cutinya tinggal sedikit padahal masih di tengah tahun.

Kita ingin tahu mengapa pekerja tersebut tidak masuk kerja, sering sakit, jadi kita ingin tahu alasannya kenapa. Jika kita sudah tahu alasannya dengan adanya kelas konseling ini kita bisa memberi saran dan tips untuk menjaga kesehatan. Tujuannya apabila sudah sehat maka produktivitas pun akan meningkat dan absensi jadi bagus.

Prestasi Mba Sulastri sangat menginspirasi ya, RICE People. Ketekunan yang akhirnya membuahkan hasil yang manis. Mari kita mencontoh perilaku RICE Mba Sulastri.

RICE Pasti bisa!

(Shanen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X