Belajar Self Leadership Untuk Memperkuat Pengaruh Positif Dalam Bekerja

Belajar Self Leadership Untuk Memperkuat Pengaruh Positif Dalam Bekerja

Proses belajar tidak pernah luput dari proses pendewasaan seseorang. Begitupun dalam dunia kerja, dengan adanya sharing knowledge maupun training yang difasilitasi oleh perusahaan bisa membantu pekerja untuk meningkatkan soft skill maupun hard skill-nya.

Salah satu training yang dilaksanakan pada bulan Oktober adalah Self Leadership Training. Peserta dari training ini adalah 19 orang admin produksi di Department Production Cones. Pelaksanaan training ini dibagi menjadi 2 batch yaitu tanggal 18 & 19 Oktober 2023 di Duta Orchid Garden, Jl. Bypass Ngurah Rai No 21X, Denpasar Timur, Bali. Cuaca panas cukup terasa karena venue pelatihan yang terbuka, namun tidak mengurangi semangat peserta untuk mengikuti agenda training ini.

Sesi training dibuka dengan “Refreshment RICE Value” yang dibawakan oleh Tuani dari HR Strategy and Development. Tentunya setiap akan mengawali training pasti dimulai dengan ice breaking untuk mencairkan suasana. Kemudian dilanjutkan dengan materi singkat terkait “Data dan Informasi” yang dibawakan oleh Natasia Wulansari dari Department IT. Materi ini berguna bagi peserta untuk mengetahui pentingnya hasil pengolahan data dan informasi untuk perusahaan.

Materi inti terkait “Self Leadership” dibawakan oleh Bapak Arief Dharmawan dari HR Strategy and Development. Pada training ini peserta dilatih untuk merencanakan goal setting, merubah mindset untuk meningkatkan kepercayaan diri dan belajar kuadran manajemen waktu. Banyak praktek secara langsung diterapkan dalam sesi training ini agar peserta lebih mudah memahami materi. Peserta dibawa untuk meninjau apa yang menjadi sasaran kerja dan memastikan proses pencapaiannya berjalan, juga jika ada hambatan karena asumsi, maka peserta pelatihan akan diberikan cara juga sugesti positif untuk bisa mematahkannya. Kegiatan belajar tidak harus selalu serius dan tegang tapi bisa dilakukan dengan fun! Stay happy, stay healthy and keep learning!

(Astriani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X