Karyawan Mitra Prodin Bertemu Buaya Darat

Karyawan Mitra Prodin Bertemu Buaya Darat

Karyawan Mitra Prodin yang mengikuti CSR bersih Sungai Tangtu bersama pengurus komunitas Buaya Darat, 26 Nov 2023.

Minggu pagi yang cerah, tanggal 26 November 2023, menjadi pagi yang penuh gairah dan pancaran energi positif, ketika belasan karyawan Mitra Prodin bertemu dengan Buaya Darat di Sungai Banjar Tangtu.

Eits.. jangan salah paham dulu. Ini bukan tentang penampakan binatang buaya di sungai. Juga bukan tentang kisah asmara pertemuan seseorang dengan si “buaya darat” yang berkenalan di media sosial lalu janji ketemuan di pinggir sungai.

Tapi ini adalah tentang kolaborasi antara belasan karyawan Mitra Prodin yang mengikuti kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan sebuah komunitas pecinta sungai yang bernama BUAYA DARAT, yang adalah singkatan dari “Bali untuk Alam yang Asri dari Anak Tangtu”.

Ibu Ayu Damayanti dari HR yang mengkoordinir kegiatan CSR bersih sungai ini menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengimplementasikan nilai Mitra Prodin yaitu RICE, khususnya nilai Compassion (kasih sayang), dengan menunjukkan rasa kasih sayang kita melalui cara berbagi dan beraktivitas bersama Warga Banjar Tangtu, yang adalah warga di sekitar lokasi kantor Mitra Prodin K1 dan K2.

Dengan berbekal sarung tangan dan sepatu boots yang disediakan oleh komunitas Buaya Darat, belasan karyawan Mitra Prodin berbaur dengan warga memunguti sampah sungai Tangtu yang di dominasi jenis sampah anorganik seperti kantong kresek, botol plastik, bekas wadah makanan atau styrofoam, dan masih banyak jenis sampah lainnya.

Bapak Degon selaku pengurus Banjar Tangtu dan sekaligus pengurus komunitas Buaya Darat sangat mengapresiasi program CSR dari Mitra Prodin ini.

Kepada penulis, beliau menjelaskan lebih lanjut bahwa di Denpasar ada 45 komunitas pecinta sungai, salah satunya yang ada di Banjar Tangtu ini adalah Buaya Darat. Karena namanya yang unik, komunitas ini cukup terkenal di Denpasar.

Semoga kedepannya program CSR bersih sungai ini akan semakin banyak peminat dan partisipannya dari para karyawan Mitra Prodin, sebagai wujud komitmen dan kesadaran membersihkan lingkungan.

(Budi Kristanto)

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X