Rekomendasi Series

Rekomendasi Series


Bingung mau nonton drama Korea apa? list series ini bisa jadi rekomendasi buat RICE People. Cek disini

1. Love to Hate You

Genre : Romantis

Tanggal Rilis : 10 Februari 2023

Total Episode : 10

Platform : Netflix

Sinopsis : Yeo Mi-Ran (diperankan oleh Kim Ok-Vin) adalah seorang pengacara pemula di Firma Hukum Gilmu – yang mengawasi industri hiburan. Cerdas dan keras kepala, dia tidak punya waktu untuk romansa. Sampai dia bertemu dengan aktor populer Nam Kang Ho (diperankan oleh Teo Yoo) yang tidak percaya pada romansa. Keduanya semakin dekat seiring berjalannya waktu. Love to Hate You adalah drama Korea romantis 2023 dengan premis yang manis dan ringan. Chemistry antara Kim Ok Vin dan Teo Yoo sebagai pasangan benci jadi cinta ini pun banyak membuat penonton terpukau.

2. Call It Love

Genre : Romantis

Tanggal Rilis : 22 Februari 2023

Total Episode : 16

Platform : Disney+

Sinopsis : Call It Love merupakan salah satu Drama Korea romantis 2023 yang bisa ditonton secara legal di Disney+ Hotstar. Kisah ini mengikuti Sim Woo-Joo (Lee Sung Kyoung) yang kehilangan sang ayah setelah mengetahui perselingkuhannya. Patah hati tidak berakhir di sini untuknya. Segera setelah itu, dia diusir dari rumahnya oleh selingkuhan ayahnya. Akhirnya Woo-Joo memutuskan untuk memulai jalan balas dendam. Namun tidak mudah, karena ia jatuh cinta dengan putra musuhnya Han Dong-Jin (Kim Young Kwang).

3. The Good Bad Mother

Genre : komedi, kehidupan, drama, keluarga.

Tanggal Rilis : 26 April 2023

Platform : Netflix

Sinopsis : Drakor The Good Bad Mother menceritakan tentang seorang ibu tunggal bernama Young Soon (Ra Mi Ran) yang bekerja di peternakan hewan dan membesarkan anaknya Kang Ho (Lee Do Hyun). Dalam membesarkan sang anak seorang diri, Young Soon bersikap keras demi menanamkan kedisiplinan sekaligus agar Kang Ho dapat menjadi seseorang yang sukses dan tidak seperti dirinya. Seiring berjalannya waktu, Kang Ho tumbuh dengan baik dan berhasil menjadi seorang jaksa yang memiliki hati yang dingin. Ia begitu ambisius untuk mengejar kariernya dan menyimpan rahasianya sendiri hingga memilih untuk menjauhi ibunya. Suatu hari, kecelakaan tak terduga menimpa Kang Ho hingga ia mengalami amnesia yang membuatnya memiliki kepribadian seperti anak kecil berusia 7 tahun. Dalam kondisi seperti itu, Kang Ho kembali tinggal bersama sang ibu Young Soon. Saat kembali ke kampung halaman, Kang Ho ditemani oleh sahabat masa kecilnya Mi Joo (Ahn Eun Jin) yang digambarkan memiliki karakter sebagai seseorang dengan hati hangat dan menjunjung tinggi keadilan. Ketika kembali bertemu dengan sahabat masa kecilnya tersebut, saat itu juga kehidupan Mi Joo juga berubah.

4. Doona!

Genre : Romantis

Status : Coming soon

Sinopsis : Diadaptasi dari webtoon popular The Girl Downstairs, cerita ini mengisahkan tentang Lee Doo Na (diperankan oleh Bae Suzy) yang merupakan seorang mantan K-pop idol. Tetangganya, mahasiswa bernama Won Joon (diperankan oleh Yang Se Jon) perlahan menyimpan rasa suka pada Lee Doo Na, hubungan romansa antara keduanya pun mulai muncul. Akan rilis tahun ini di Netflix, para penggemar sudah tidak sabar menantikan penampilan Suzy di drama romantis komedi lain setelah Start-Up Di tahun 2020 lalu. Drama ini juga akan disutradarai oleh Lee Jung Hyo, sutradara drakor populer Crash Landing On You.

5. King The Land

Genre : Komedi, Romantis

Status : Coming soon

Sinopsis : Im Yoona dan Lee Jun Ho saling beradu peran pada Drama Korea romantis komedi satu ini yang akan tayang pada paruh pertama tahun 2023. Dirilis oleh JTBC, drama ini bercerita tentang Gu Won (diperankan oleh Lee Jun Ho), pengusaha kaya dan pintar pemilik King Group. Takdir mempertemukan dirinya dengan Cheon Sa Rang (diperankan oleh Im Yoona), seorang pekerja di King Hotel milik King Group yang ramah dan memiliki senyum menawan. Bagaimana jadinya ketika dua orang ini saling suka, sementara Gu Won memiliki kesulitan menjalin hubungan romantis.

6. Season of Kkok Du

Genre : Fantasi-romantis

Tanggal rilis : 27 Januari 2023

Platform : Viu

Sinopsis : Season of Kkok Du mengikuti perjalanan Kkok Du (Kim Jung Hyun) seorang malaikat maut yang kembali turun ke dunia setiap 99 tahun sekali. Ia akan merasuki tubuh manusia yang ia anggap pantas mati. Di sisi lain, seorang dokter cantik bernama Han Gye Jeol (Im Soo Hyang) memiliki kemampuan misterius. Ketika sedang merasuki tubuh seorang manusia, Kkok Du tidak sengaja bertemu dengan Gye Jeol. Apakah ia akan tertarik pada kemampuan Gye Jeol?

 

 

(Sukma, Rahmi, Kurnia)

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X