Rekomendasi Film Juli 2023

Rekomendasi Film Bioskop Juli 2023

Bulan juli ini banyak film bagus di bioskop, bingung mau nonton yang mana? simak sinopsisnya dibawah ini

1. Mission Impossible: Dead Reckoning Part One

Genre : Action/Adventure

Ethan Hunt dan tim IMF harus melacak senjata baru yang menakutkan yang mengancam seluruh umat manusia jika jatuh ke tangan yang salah. Dengan kendali atas masa depan dan nasib dunia yang dipertaruhkan, perlombaan mematikan di seluruh dunia dimulai. Dihadapkan oleh musuh misterius yang sangat kuat, Ethan terpaksa mempertimbangkan bahwa tidak ada yang lebih penting dari misi — bahkan nyawa orang-orang yang paling dia sayangi.

2. Insidious: The Red Door

Genre : Horror/Mystery

Josh Lambert menuju ke timur untuk mengantar putranya, Dalton, ke sekolah. Namun, impian kuliah Dalton segera menjadi mimpi buruk ketika setan-setan masa lalunya yang tertindas tiba-tiba kembali menghantui mereka berdua.

Sinopsis lengkap dapat RICE People baca disini

3. Barbie

Genre : Comedy/Narrative

Barbie dan Ken bersenang-senang di dunia Barbie Land yang penuh warna dan tampak sempurna. Namun, ketika mereka mendapat kesempatan untuk pergi ke dunia nyata, mereka segera menemukan kegembiraan dan bahaya hidup di antara manusia.

4. Jendela Seribu Sungai

Genre : Adventure/Drama/Family

Jendela Seribu Sungai akan menceritakan kisah tiga orang anak yang masing-masing memiliki cita-cita. Mereka bertiga adalah Kejora (Halisa Naura), Arian (Bima Sena), dan Bunga (Sheryl Drisanna Kuntadi). Sayangnya, mimpi mereka bertiga pun harus terhalang oleh keinginan dan harapan orang tua mereka sendiri.

5. Tari Kematian

Genre : Drama, Romance

Seorang siswi SMK bernama Kinara, menjadi korban bullying di sekolah. Ia arus berjuang seorang diri menghadapi cemoohan serta ketidakmampuannya dalam hal menari. Kinara mencoba tegar. Sepulang sekolah, ia masih harus mengurus ibunya yang terkena gangguan delusional semenjak kepergian sang ayah.

Suatu hari, ia mengalami sebuah kejadian aneh setelah bertemu dengan seorang wanita tua bernama Kasmirah. Kinara justru mempelajari sebuah tarian yang salah ketika mereka mengunjungi Pulau Wari yakni sebuah tarian kuno yang dilarang karena mematikan.

Kedatangan Kinara ke pulau itu menjadikannya Primadona di sekolah, namun nyawa teman-teman dan orang yang dicintainya menjadi taruhannya. Dapatkah Kinara memutus kutukan tarian Itu?

6. Ketika Berhenti Disini

Genre : Drama/Romance

Dita, seorang perempuan yang berprofesi jadi desainer grafis ini punya idealisme tinggi. Ia selalu dihantui rasa takut dengan kegagalan dalam kehidupannya.

Ia pun dipertemukan dengan Ed, seorang arsitek. Seperti kisah cinta ala FTV, pertemuan keduanya tak sengaja dan diawali salah paham. Namun berujung pada perbincangan hangat. Kedua manusia yang serupa tapi tak sama ini pun bersatu.

Empat tahun sejak pertemuan pertama mereka, Dita merasa hubungan mereka jalan di tempat, tanpa disadari dita selalu menuntut Ed untuk menjadi sosok yang dia inginkan. Suatu waktu, kejadian tragis harus menyudahi hubungan keduanya.

Ed mengalami kecelakaan dan meninggal. Dita sangat terpukul dan dihinggapi rasa bersalah. Dua tahun kemudian, Dita berusaha melupakan segalanya tentang Ed dan mencoba menjalani kehidupannya yang baru bersama Ifan, sahabat nya sejak kecil yang sekarang menjadi kekasihnya.

Tapi tak lama berselang, Dita justru mendapatkan sebuah kacamata ‘Look’ dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang bisa menghadirkan sosok Ed, persis seperti nyata. Akankah Dita kembali menerima kehadiran Ed yang tak nyata itu atau mempertahankan hubungan bersama Ifan?

7. Genre : Horror

Film ini menceritakan bangkitnya sosok iblis melalui mantra dan kutukan yang menghantui seorang mahasiswi baru bernama Tantri (Sitha Marino). Tantri yang memiliki niat untuk menuntut ilmu dan akhirnya memutuskan untuk tinggal di sebuah kamar asrama. Namun, siapa yang menyangka jika di kamar asrama tersebut ia menemukan hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan di masa lalu.

8. Kejar Mimpi Gaspol

Genre : Comedy/Drama

Fifi adalah seorang ibu tunggal yang tinggal di kawasan wisata Gunung Bromo. Ia merupakan seorang wanita yang gigih membesarkan putrinya, Diana.

Beragam upaya ia lakukan sendiri menghidupi dirinya dan Diana, setelah ditinggal meninggal sang suami. Fifi melanjutkan usaha mendiang suaminya menjadi supir jeep, pemandu wisata dan pengelola Homestay Fifi.

Selama mengelola homestay tersebut, Fifi ditemani tiga orang pegawainya, Dendi, Senja, dan Nobenk. Ketiga anak buahnya setia mendukung usaha Fifi saat ini.

Namun pada suatu saat datang aktor lawas, Darma, menginap di Homestay Fifi dan melihat bagaimana Fifi selalu berkutat menulis di buku diary-nya. Ia penasaran dan dengan lancangnya mencari tahu isi diary tersebut.

Tapi dari sinilah diary Fifi menjadi pembuka jalan mewujudkan mimpi Fifi dengan dukungan Diana, Dendi, Senja, Nobenk, dan Darma.

8. Oppenheimer

Genre : Thriller, Biopik

Selama Perang Dunia II, Letnan Jenderal Leslie Groves Jr. menunjuk fisikawan J. Robert Oppenheimer untuk mengerjakan Proyek Manhattan yang sangat rahasia. Oppenheimer dan tim ilmuwan menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan dan merancang bom atom. Pekerjaan mereka membuahkan hasil pada 16 Juli 1945, saat mereka menyaksikan ledakan nuklir pertama di dunia, selamanya mengubah arah sejarah.

 

(Shanen)

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X