Masak & Melukis di Taman Permata Hati

Masak & Melukis di Taman Permata Hati

Apakah RICE People tahu? Mitra Prodin aktif memberika support kepada masyarakat melalui kegiatan Corporate social responsibility (CSR). Salah satu program CSR yang diberikan Mitra Prodin yaitu kepada Yayasan Taman Permata Hati (TPH) yang berlokasi di Jalan Raya Nyuh Kuning, Ubud dari 1 Juni 2017.

TPH sendiri adalah Yayasan yang memberikan pelatihan skill gratis kepada anak-anak yatim dan atau piatu. Pelatihan yang diberikan seperti : Bahasa Inggris, Komputer, Musik (band, angklung), Tari daerah/modern dance, Masak/baking, melukis.

Pada tanggal 29 Juli 2023 yang lalu, tim CSR Mitra Prodin dan 8 RICE People lainnya berkunjung ke TPH, dalam rangka menunjukkan rasa compassion dalam RICE value kita dan melihat langsung aktivitas di TPH sambil berkenalan dengan anak-anak Yayasan.

Tim tiba dilokasi pukul 14.00 Wita lalu berkenalan dengan “Mama Ayu” selaku manajer di TPH. Tim Mitra Prodin langsung diajak berkeliling dengan “Mama Ayu” untuk memperkenalkan ruangan aktivitas yang ada disana. Lalu dilanjutkan dengan mencoba langsung 2 aktivitas yang sudah dipersiapkan.

Tim yang berjumlah 8 orang tersebut dibagi menjadi 2 kelompok yakni kelompok kegiatan masak dan kelompok kegiatan melukis. Kelompok masak diperkenalkan dengan anak-anak ikut serta kegiatan masak. Kelompok melukis diperkenalkan dengan anak-anak yang bisa melukis.

Alat dan bahan memasak maupun melukis telah disediakan oleh TPH. Masing-masing kelompok terlibat langsung dalam aktivitas masing-masing bersama-sama dengan anak-anak Yayasan. Menurut informasi dari “Mama Ayu” bahwa setiap anak-anak Yayasan dibekali dengan keahlian tertentu sesuai dengan minat dan bakatnya yang nantinya digunakan untuk mencari pekerjaan atau sebagai bekal apabila mereka memutuskan untuk merantau.

Menu yang dimasak hari itu adalah bakwan sayur, pangsit goreng dan sosis goreng. Sedangkan di kelompok melukis, setiap orang diberikan kebebasan untuk melukis sambil melihat contoh gambar yang dipilih maupun sesuai dengan ide atau kreativitas masing-masing.

Hasil makanannya dinikmati bersama dengan seluruh anak Yayasan sedangkan hasil lukisannya dibawa pulang oleh seluruh tim dan menjadi kenang-kenangan.

Sungguh merupakan pengalaman yang sangat berkesan bagi seluruh tim CSR dan RICE People yang ikut dalam kunjungan ini.

Ayo ikut bergabung dalam kegiatan CSR selanjutnya!

(Shanen)

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X