Piodalan di PT Mitra Prodin

Piodalan di PT Mitra Prodin

Seperti yang kita ketahui bahwa umat Hindu di Bali memiliki banyak upacara adat di dalam ritual keagamaannya, salah satunya adalah upacara piodalan.

Makna piodalan sendiri menurut Ida Rsi Bhujangga Waisnawa Putra Sara Shri Satya Jyoti, selain sebagai ungkapan rasa terima kasih umat kepada Ida Sang Hyang Widhi atas segala anugerah yang diberikannya. Piodalan secara etimologi, dapat diartikan sebagai hari lahir atau peringatan kelahiran sebuah pura.

Di PT Mitra Prodin sendiri, sebelumnya uparaca Piodalan hanya dilakukan dengan persembahyangan secara individual, namun baru – baru ini, PT Mitra Prodin melaksanakan upacara piodalan dengan mengadakan persembahyangan bersama. Persembahyangan bersama ini diadakan pada odalan Some Ribek, Senin, tanggal 22 Mei 2023 dan dihadiri juga oleh bapak Robert Hensby selaku CEO, lho!

Acara piodalan dimulai pada pukul 10.00 WITA, diawali dengan acara mecaru bersamaan dengan pementasan tari Rejang Renteng yang dilakukan oleh beberapa staff kantor. Tari Rejang Renteng merupakan tarian sakral yang khusus hanya dapat dilakukan saat upacara piodalan. Setelah tarian Rejang Renteng, dilanjutkan dengan kegiatan Puja Trisandya, Acara Panca Sembah dan Sembah Pamit yang dipimpin oleh Bapak Kadek Widana. Akhirnya acara piodalan ditutup dengan kegiatan sesi foto bersama dan ngelungsur banten.

Pelaksanaan upacara piodalan ini merupakan wujud rasa syukur dan terimakasih kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas keberhasilan PT Mitra Prodin selama ini, dan diharapkan kedepannya PT Mitra Prodin diberikan kelancaran dan keberhasilan bagi perusahaan begitu juga keselamatan bagi seluruh karyawannya.

(Tim DKK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X