Persembahan Tari dari Group Leader Mitra Prodin

Persembahan Tari dari Group Leader Mitra Prodin


Tanggal 19 Agustus 2023 kemarin, menjadi hari yang paling ditunggu oleh seluruh RICE People, karena Mitra Prodin melangsungkan acara puncak Anniversary Mitra Prodin ke 22. Gak nyangka ya Mitra Prodin sudah berusia 22 tahun. Banyak kegiatan-kegiatan yang disajikan selama acara puncak ini, salah satunya adalah tarian tradisional Bali, Sekar Jagat. Sudah tahu belum tentang tarian Sekar Jagat ini? Kita bahas singkat ya.

Sekar Jagat sebenarnya diambil dari dua suku kata yaitu sekar dan jagat, dimana sekar diambil dari arti kata bunga dan jagat diambil dari arti alam semesta. Tarian ini merupakan tarian penyambutan atau tarian pembukaan. Tarian ini menggambarkan kegembiraan para penari. Tarian ini diciptakan oleh N.L.N. Swasthi Wijaya Bandem pada tahun 1993.

Pada acara puncak ulang tahun Mitra Prodin, ada tiga penari yang membawakan tarian sekar jagat ini. Salah satunya adalah I Gusti Ayu Novia Ratna Dewi atau yang biasa dipanggil Mbo Novi. Mbo Novi sudah bergabung dengan Mitra Prodin sejak tahun 2017, saat ini mbo Novi bertugas sebagai Trainer di area kerja BB1. Pada kesempatan ini, saya berhasil mendapatkan waktu mewawancarai mbo Novi terkait acara puncak ulang tahun Mitra Prodin.

Bagaimana perasaan mbo setelah membawakan tarian sekar jagat pada acara puncak kemarin?

Lebih banyak perasaan lega, karena berhasil menampilkan tarian sekar jagat tanpa ada kesalahan.

Kenapa tertarik untuk mengisi acara puncak ulang tahun Mitra Prodin?

Awalnya bukan saya yang mengisi, tapi karena penari pertama berhalangan hadir maka saya menggantikan. Saat itu, saya pikir karena saya bisa nari sekar jagat juga jadi saya terima tawarannya untuk menjadi salah satu penari.

Apa hal menarik saat persiapan menari ?

Kejadian seru saat sebelum tampil itu Ketika pakai riasan dan baju tari. Kita datang jam 5 pagi dan dirias oleh Sintya (HR Recruitment Team), karena waktunya cukup padat akhirnya kita berbaris ke belakang dan saling bantu untuk memakaikan baju tari. Syukurlah kita selesai persiapan tepat waktu, bahkan kita masih sempat untuk latihan sekali di ruang ganti.

Disamping menceritakan pengalamannya, Mbo Novi juga mengucapkan ucapan dan harapan untuk Mitra Prodin. Mbo Novi mengucapkan selamat ulang tahun ke -22 untuk Mitra Prodin, semakin jaya, semakin sukses dan semakin banyak orderan lagi. Harapan lain juga diutarakan oleh Mbo Novi untuk ulang tahun berikutnya supaya makin seru lagi.

(Dilfia)

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X