Pemeriksaan Kesehatan K3

Pemeriksaan Kesehatan K3

Dalam rangkaian kegiatan Bulan K3, PT. Mitra Prodin bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhakti Rahayu mengadakan kegiatan pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Januari 2024.

Pemeriksaan yang dilakukan adalah pengecekan Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol. Acara ini disambut baik oleh pekerja PT. Mitra Prodin yang memadati kantin BB.

Sembari menunggu giliran pemeriksaan Kesehatan, tim EHS (Environment Health Safety) mengadakan kuiz kahoots yang berhadiah Payung, Tumblr dan Notebook. Games terdiri dari mengelompokkan limbah, puzzle words (merangkai kata bertemakan K3) dan mix and match.

Pemeriksaan dilakukan dengan mengambil darah peserta dan mengeceknya melalui alat tester. Total ada empat orang tenaga kesehatan yang dilibatkan pada hari pertama dan kedua. Peserta diberikan kertas berisikan informasi hasil pengecekan Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol dan dari hasil yang dituliskan oleh tim Bhakti Rahayu selanjutnya peserta akan berkonsultasi dengan dokter.

Dokter menjelaskan hasil pemeriksaan kesehatan kepada masing-masing peserta dan menjawab pertanyaan serta keluhan yang dimiliki oleh peserta, Beliau juga memberikan nasihat seputar gaya hidup, agar hasil pemeriksaan tersebut kembali normal.

Mba Farin, salah satu peserta pemeriksaan Kesehatan K3 berkonsultasi dengan dokter mengenai hasil pemeriksaan asam uratnya. Dokter menyarankan untuk mengembangkan gaya hidup sehat dengan mengurangi makanan seperti daging, kacang-kacangan, bayam dan menyarankan agar Mba Farin berolahraga secara rutin, kecuali olahraga lari.

Apakah RICE People tertarik untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan selanjutnya?

(Shanen S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X