Kunjungan ke Pesta Kesenian Bali Bersama Yayasan Peduli Kemanusiaan

Kunjungan ke Pesta Kesenian Bali Bersama Yayasan Peduli Kemanusiaan

Pada hari Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, Mitra Prodin bersama dengan Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali, membawa anak-anak yang tergabung di YPK Bali untuk mengunjungi Pesta Kesenian Bali (PKB). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar tentang sains kepada anak-anak penyandang disabilitas di YPK. Sebanyak 10 anak-anak penyandang disabilitas berpartisipasi dalam acara ini, didampingi oleh 6 orang perwakilan dari PT Mitra Prodin.

Acara dimulai dengan sesi wawancara dengan pedagang kerajinan dan pedagang makanan  serta minuman di Pesta Kesenian Bali (PKB). Anak-anak dibagi menjadi 2 kelompok diberikan uang sejumlah Rp. 150.000 untuk dibelanjakan kerajinan serta makanan dan minuman tradisional. Para perwakilan Mitra Prodin menemani anak-anak berbelanja dan membantu anak-anak mewawancarai pedagang di PKB. Semangat dan antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini sangat terasa.

Setelah sesi wawancara, anak-anak dikumpulkan untuk belajar sains yang interaktif, di mana anak-anak diajak untuk mencoba eksperimen sederhana yang menyenangkan menggunakan makanan yang dibeli, serta menanyakan hasil wawancara anak-anak dengan para pedagang.

Kunjungan CSR ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru kepada anak-anak penyandang disabilitas, tetapi juga membangun rasa percaya diri mereka. PT Mitra Prodin berharap kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak YPK untuk terus belajar dan mengeksplorasi dunia sains.

(Shanen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuk Daftar di Digital Bulletin Join

X